Salam Hidup Penuh Berkah

Selasa, 09 Juni 2020

MUSYAWARAH DESA KHUSUS VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA BLT TAHUN ANGGARAN 2020 DESA LEA KEC TELLU SIATTINGE

BONE, PEMBURU BERITA.COM,  Kepala Desa Lea H. Jufri  melakukan Musyawarah Desa Khusus Verifikasi, Validasi dan Finalisasi data Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun Anggaran 2020, dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Mei 2020 bertempat di Aula Kantor Desa Lea Kec. Tellu Siattinge.

Acara tersebut di hadiri olehTripika, camat Tellu Siattinge di wakili oleh Kasi pemerintahan H. A. Amang, S.Pd.,M.Si , Danramil  kec. Tellu siattinge  diwakili  A. Ibrahim selaku jabatan Babinsa Desa Lea Kec. Tellu Siattinge, Kapolsek Kec. Tellu Sittinge diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Patangnga dan desa Lea yaitu  Suhati dan Citra.D, Pendamping TA (Tenaga Ahli) Kab. Bone oleh Suardi Mandar dan Nursalim, Perangkat dan aparat Desa Lea, beserta  tokoh pendidik, kesehatan, masyarakat, agama  bersama tokoh pemuda dan tim relawan covid -19 Desa Lea Kec. Tellu Siattinge.

Musyarawah Desa  ini, dimulai dengan pembacaan doa  imam desa Lea Kec Tellu Siattinge selanjutnya  di buka  oleh camat Kec. Tellu Siattinge, di wakili kasi pemerintahan H. A. Amang, S.Pd.,M.Si.

Kepala Desa Lea H.Jufri  menjelaskan bahwa tujuan  musyawarah desa yaitu adanya tumpang tindih data dari kementerian sosial (kemensos) Bantuan Lansung Tunai (BLT ) Pusat serta data hasil musyawarah desa terkait bantuan  BLT dana desa untuk mengklarifikasi data ganda dari Kementerian Sosial  (kemensos), karena tidak boleh ada ganda nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pusat dari data kemensos dan hasil musyawarah desa terkait bantuan BLT dana Desa sebelumnya. ujar kepala Desa Lea.

Camat  Tellu Siattinge  di wakili Kasi pemerintahan H.A. Amang, S.Pd.,MSi. kata sambutan mengatakan terkait musyawarah desa khusus verifikasi dan validasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yaitu kita merasa bersyukur karena Kepala Desa, dapat  melaksanakan kembali acara ini. karena kita tahu bersama bahwa persoalan ini, memang tidak bisa dipungkiri, laporan pertanggung jawaban persoalan bantuan ini tidak gampang , karena di belakang nanti pasti banyak pertanyaan-pertanyaan, untuk itu kami atas nama pemerintah kecamatan memohon maaf kepada masyarakat Desa Lea Kec. Tellu Siattinge selalu memanggil masyarakat melakukan musyawarah terkait persoalan bantuan ini, perlu dilaksanakan musyawarah Desa sesuai  aturan berlaku.

Lanjut Camat mengatakan bahwa setiap Kepala  Desa  se- Kec. Tellu Siattinge sangat berhati-hati dalam bertindak dalam bahasa bugisnya (manini ki, mitau ki pole ri atassalange).  mari kita duduk bersama kembali untuk mensukseskan musyarawah ini dengan hati nurani dan bisa menjadi berkah untuk kita semua, kata H.A.Aman, S.Pd., M.Si.

Pendamping Tenaga Ahli  Kab. Bone  Suardi Mandar kata sambutannya mengatakan  pada hari ini, kita membahas kembali musyawarah Desa terkait penerima bantuan langsung tunai  dari data ganda kemensos dengan data musyawarah desa khusus pada tgl 02 mei 2020 kemarin. artinya bahwa sudah ada hasil ketetapan musyawarah desa kita, kalau datanya ternyata sudah terdata penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pusat dari Kemeterian Sosial (Kemensos) maka otomatis tidak bisa lagi memenuhi syarat untuk menerima bantuan BLT dana desa, dan itu sudah jelas regulasinya. ujar pendamping Tenaga Ahli (TA) Kab. Bone.

Lanjut Tenaga Ahli (TA) mengatakan saya sangat bersyukur dan bangga kepada pemerintah desa Lea dan tentunya segala keputusan itu harus diambil melalui musyawarah desa, itu artinya bahwa apa yang sudah di tetapkan forum musyawarah desa kemarin sekitar 68 Kartu Keluarga lebih yang sudah  disepakati dalam forum musyawarah desa  yang akan mendaptkan Batuang Lansung Tunai ( BLT) desa, namun data kemensos dari dinas sosial  baru turun diterima oleh Desa maka otomatis yang sudah ditetapkan sekitar 68 orang warga tambahnya.(FIRMAN SYAM)

1 komentar:

  1. Lucky Club: Play Live Slots at LuckyClub!
    You'll find games by the luckyclub.live best developers from around the world. You can enjoy the variety of titles in multiple languages and play different casino games

    BalasHapus